14 Pebisnis Indonesia Masuk Daftar Terkaya di Tahun 2011

Posted on Loading...

http://www.aradwi.com/wp-content/image/2017/01/586e07821ac5c-100863_budi-hartono--pemilik-grup-djarum_300_225.jpg

ARADWI.COM – Sebanyak 14 pengusaha asal Indonesia masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah bisnis terkemuka, Forbes. Semua masih “muka-muka lama,” yang pernah masuk dalam daftar tahun-tahun sebelumnya.

Menurut tabel laman Forbes yang diterbitkan pada Maret 2011, peringkat teratas kelompok pengusaha Indonesia terkaya masih dihuni oleh kakak beradik, Michael dan Budi Hartono. Mereka menempati peringkat yang sama, yaitu 208, dengan memiliki aset senilai US$ 5 miliar.

Michael (71) dan Budi (70) mewarisi perusahaan rokok terbesar asal Kudus, Djarum, dari ayahnya. Namun, menurut Forbes, pundi-pundi mereka semakin bertambah berkat investasi mereka di bank swasta terbesar Indonesia, Bank Central Asia.

Advertisement

“Mereka memiliki Grand Indonesia, suatu pusat perbelanjaan mewah beserta gedung perkantoran dan komplek hotel di pusat Jakarta,” tulis Forbes. Perusahaan Djarum, walau penjualannya telah dilarang di AS bersama produk-produk rokok lain sejak 2009, telah meluncurkan Dos Hermanos, yaitu produk cerutu premium yang berbahan campuran tembakau Indonesia dan Brazil.

*Baca Lebih Lengkap Di Halaman Selanjutnya:

Halaman selanjutnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *